Skip to main content

7 Tips Ngecas Semoga Batre Hp Abadi Dan Tahan Lama

Trik ngecas semoga batre hp lebih awet - Dalam penggunaan smartphone atau hp kita sangat memerlukan sebuah daya dan semoga hp tetap sanggup digunakan, seiring jaman yang serba memakai hp penggunaan hp tentunya harus lebih optimal dan pemakaian hp akan sering digunakan.

Sebagai seorang yang sangat sibuk dengan pekerjaan atau sedang liburan dan menginginkan semoga batre hpnya lebih tahan usang dan awet semoga sanggup dipakai untuk kegiatan penting menyerupai pekerjaan, bisnis atau untuk mengabadikan moment (photo) mungkin tips-tips berikut ini sanggup kalian terapkan semoga batre hp kalian tetap awet dan tahan lama.


Cara semoga batre hp awet dan tahan lama


beberapa tips ini mungkin sanggup menjadi solusi bagi kalian yang sangat memerlukan penggunaan hp atau smartphone dalam jangka lama.

1. Matikan Hp dikala dicas
Saat melaksanakan pengecasan ada baiknya dilakukan dengan cara mematikan smartphone kalian semoga dalam pengisian batre atau daya akan lebih optimal. dan juga akan lebih merawat batre kalian dan tidak cepat soak nantinya.

2. Cabut cas sebelum 100%
Mungkin sebagian orang sering melaksanakan ini, dalam mengecas hp kita tidak harus menunggu batre penuh 100% sebab bahwasanya dikala ngecas daya batre 100% yaitu batas maksimal dari batre jikalau dalam kondisi hp yang sudah penuh maka arus listrik akan terus memaksa untuk masuk kebatre hp kalian yang sanggup menimbulkan batre hp cepat kembung dan lebih baik kalian cabut cas dikala batre minimal 80% terisi.

3. Jangan menunggu batre habis gres dicas.
Jangan pernah menunggu batre hp kalian habis dulu gres kalian cas, pendapat ini salah besar, sebab jikalau sekiranya batre sudah berada dibawah 30% ada baiknya segera lakukan pengecasan, jikalau kalian menunggu batre habis maka itu akan sanggup berakibat jelek bagi hp kalian. begitu pula bagi laptop.

4. Jangan terlalu sering memakai powerbank.
Jika kalian yaitu orang yang suka mengecas dengan power bank lebih baik jangan terlalu sering memakai power bank dalam melaksanakan pengisian daya batre, gunakan power bank jikalau memang dalam keadaan tidak ada arus listrik disekitar anda untuk melaksanakan pengecasan menyerupai di hutan atau dikala berada diluar rumah.

5. Jangan cas hp dengan port laptop.
Hal sering dilakukan ketika sedang bekerja memakai laptop sebagian orang akan mengecas hpnya dengan port laptop atau komputer sebab malas untuk berjauhan dari hp, melaksanakan pengecasan memakai port komputer tidak baik bagi hp dan juga biasanya pengecasan dengan cara ini akan memakan waktu usang dalam pengecasan, sebab port laptop atau komputer bukan dirancang untuk pengecasan hp.

6. Hindari penggunaan casing yang terlalu sering.
Jika hp kalian memakai casing atau istilah lainnya silikon atau kondom hp, lebih baik jangan terlalu sering menggunakannya baik dikala mengecas hp maupun dikala tidak mengecas.

Karena casing hp akan menghambat pembuangan hawa panas hp dan malah akan menimbulkan hp semakin cepat panas. dan berdampak jelek bagi batre dan komponen hp lainnya.

7. Jangan cas hp semalaman.
Banyak juga terjadi bagi sebagian orang semoga dikala pagi hari sanggup melaksanakan acara dengan hpnya dengan batre penuh mereka akan meninggalkan hp mereka dalam keadaan dicas semalaman dan ditinggal tidur begitu saja, hal ini tidak baik bagi hp kalian sebab kalian harus mencabut hp kalian sebelum 100% itu lebih baik.

Jika ada suplemen silahkan komentar dibawah semoga yang lain juga tau, dan silahkan share keteman-teman kalian ya.
Sumber https://www.teknoowl.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar